BIMTEK SPMI DIRPENJAMU DITJEN BELMAWA BAGI PRODI UNPATTI

Salam Hotumese…

Kampus Basudara, Senin 28 Maret 2016, Dengan paradigm baru yang dipicu dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat dan persaingan yang kompetitif maka mengedepankan mutu secara berkelanjutan hingga mencapai kesadaran berbudaya mutu sudah saatnya ditumbuh kembangkan, terpelihara dan teroptimalkan di kalangan civitas akademika UNPATTI.

bimtek-1

Mewakili Rektor Universitas Pattimura, Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr. R. Uluputty di ruang kerjanya, bersama Ir. Wem Talakua, MP Sekretaris Kantor Penjaminan Mutu, menerima Tim reviewer yang diketuai oleh Prof. Dr. Tirza Hanum, MS Profesor Bidang Ilmu Teknologi Hasil Pertanian Dosen Tetap pada Fakultas Pertanian Universitas Negeri Lampung, Dr. Manongar perwakilan dari Direktorat Penjaminan Mutu dan Dr. Muh. Seloh (reviewer)

bimtek-2

Di kesempatan membuka Acara Bimtek SPMI, PR Bidang Akademik menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting dan besar manfaatnya bagi kelembagaan mengingat masih terdapat 11 prodi yang sementara berproses untuk meningkatkan nilai minimal akreditasinya. Lanjut beliau, “Rektor periode sekarang dan pimpinan terdahulu senantiasa memberikan perhatian penuh pada bidang akademik terutama akreditasi program studi untuk menaikkan nilai akreditasi minimal dan mutunya. Diingatkan oleh PR Bid. Akademik, bahwa Rektor saat ini dalam berbagai kegiatan internal kampus senantiasa mengingatkan kembali upaya dan keharusan menuju langkah-langkah perbaikan untuk mengembangkan mutu UNPATTI. “Standar Nasional PT kalau terimplementasi dan berjalan dengan baik maka akan mengembangkan mutu dan daya saing UNPATTI”.

Akhir sambutannya, PR Bidang Akademik Dr. Uluputty berharap pasca kegiatan para peserta yang terdiri dari para ketua prodi dan tim borang/instrument prodi masing-masing pada level sarjana dan magister dapat mengisi borang/instrument dengan baik dan benar hingga nilai optimal dapat diperoleh. Hal ini tentunya juga harus mendapat dukungan dan komitmen pimpinan selain dukungan sarana dan prasarana pembelajaran yang terstandar untuk mencapai harapan bersama.

Dalam rangka pencapaian dan akselerasi mencapai budaya mutu, Ditjen Belmawa melalui Direktorat Penjaminan Mutu dengan Fasilitator/Reviewer, Prof. TirzaHanum, Dr. Manongar dan Dr. Muh. Sehol, mulai hari ini (senin,28/3) dan besok (selasa 29/3) bersama dengan para ketua prodi dan tim penyusun borang/instrument akan memetakan permasalahan sekaligus mencari solusi pemecahan masalah akreditasi prodi untuk pemenuhan standar 1-7 dalam bingkai kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Penjaminan Mutu Internal di UNPATTI.

bimtek-4

bimtek-3

Dr. M. Seloh, Dr, Manongar (Reviewer, Dir. Penjamu), WemTalakua, Dar Tumanan, Alon (staf KPM)

bimtek-5

(Peserta Bimtek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *