LOKAKARYA EVALUASI DIRI PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN UNPATTI AMBON

Doc4_001Selasa, 15 Juli 2014, pukul 09.00 WIT, bertempat di Ruang Rapat Lt. IV Gedung Rektorat Kampus Rumahtiga-Poka digelar Lokakarya Evaluasi Diri Program Studi S1 dan S2 dalam lingkungan UNPATTI oleh Kantor Penjaminan Mutu UNPATTI yang merupakan salah satu dari pelaksanaan programnya di tahun 2014.

Kepala Kantor Penjaminan Mutu UNPATTI Prof. Dr. Ir. R. Oszaer, MS mengawali acara tersebut dengan memberikan brainstorming bagi para peserta. Beliau mengharapkan dari kegiatan ini nantinya para kaprodi dapat lebih mahir lagi dalam menyusun laporan evdir sehingga apa yang diharapkan sebagai best practice dari implementasi Sistim Penjaminan Mutu Internal di UNPATTI dapat bergerak kearah yang ingin dicapai yakni mewujudkan UNPATTI Bermutu. Beliau menambahkan  untuk grand design mutu UNPATTI diharapkan prodi- prodi  mencapai akreditasi A sebanyak 50%, Akreditasi B sebanyak 70% dan diharapkan akreditasi institusi mendapat nilai A, dengan demikian UNPATTI lebih kompetitif.

Doc5_001Secara resmi kegiatan ini di buka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. A. Bandjar, M.Si yang mewakili Rektor yang dalam keynote Speechnya disampaikan bahwa dengan adanya kegiatan evdir prodi ini maka akan memberikan gambaran nyata dari obyek yang di evaluasi disamping mengetahui kondisi obyektif suatu prodi yang kemudian dari kondisi tersebut dapat ditentukan arah pengembangan serta peningkatan suatu prodi. Beliau mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga tuntas agar peningkatan pemahaman dan kualitas penyusunan evdir dapat dilakukan dengan baik.

Doc6_001

Sejalan dengan PP 19/2005 tentang Standar Nasional Pendidikan pada bab II pasal 5 b menjelaskan bahwa Evaluasi diri dilakukan utk penjaminan dan pengendalian mutu pendidikan sesuai SNP, melalui evaluasi, akreditasi, dan sertifikasi. Evaluasi Diri sebuah upaya internal untuk pengukuran derajat keberhasilan (baik/tidak) dan analisis hasil untuk penjaminan mutu diri prodi/institusi secara berkelanjutan (dlm sebuah budaya mutu) bukan rekayasa/akal-akalan. Kegiatan Evdir Prodi S1 dan S2 yang diselenggarakan dari 15 hingga 16 Juli ini diikuti oleh 108 peserta terdiri dari seluruh prodi dari masing-masing jurusan/prodi/bagian pada fakultas dan Program Pasca Sarjana (S2). Para Narasumber adalah Narasumber lokal UNPATTI pemerhati mutu Antara lain; Prof. A. Watloly, Ir,. W. Talakua, MP, Ir. J. Labetubun, MP dan Ketua KPM yang juga sebagai narasumber.

One thought on “LOKAKARYA EVALUASI DIRI PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN UNPATTI AMBON

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *